Senin, 05 September 2011

Inilah Balon Yang Bisa Menerbangkan Manusia Ke Luar Angkasa

Balon raksasa ini siap mengantarkan Anda melihat keindahan planet bumi dari ketinggian 35 kilometer.





Balon helium 'Bloon' dapat menerbangkan manusia sampai ke lapisan stratosfer bumi dan melihat bentuk bumi dari angkasa. Untuk bisa menaikinya, Anda harus menyediakan uang 90,000 atau sekitar Rp1,2 miliar, untuk sekali perjalanan selama lima jam saja.

Balon ini berukuran besar dengan diameter 128 meter dan dapat menerbangkan Anda hingga ketinggian 35 kilometer di atas permukaan bumi selama tiga jam (satu jam pertama dan terakhir adalah waktu untuk pergi dan kembali ke bumi).

Pada ketinggian itu Anda bisa melihat terbit dan terbenam matahari. Rasanya mirip separuh perjalanan ke luar angkasa. Anda akan bisa melihat bentuk bumi keseluruhan.

Penumpang akan ditempatkan pada kapsul berukuran hampir empat meter, yang cukup memuat dua orang pemandu dan lebih dari 4 orang penumpang. Saat kembali ke bumi, parasut akan terkembang untuk pendaratan yang aman.

Diberitakan Daily Mail, proyek kapsul balon raksasa ini dirancang oleh Zero 2 Infinity, perusahaan asal Spanyol. Penerbangan pertama akan dilakukan pada 2013.

sumber : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=186005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post