Selasa, 05 Juli 2011

Freedownload CamStudio Capture, Aplikasi Gratis Untuk Capture Video Screen Shot

CamStudio Capture, Aplikasi Gratis Untuk Capture Video Screen Shot ImagePernahkah anda ingin melakukan capture video dari screen shot pada layar komputer? Pernahkah anda melihat video tutorial yang disitu terdapat screen shot tutorial dari layar komputer? Jika anda pernah menemukan hal yang seperti itu, mungkin terbesit dalam benak anda untuk membuat hal yang sama agar bisa dinikmati orang lain.
Ada  banyak software yang bisa digunakan untuk meng-capture video dari yang berkualitas tinggi sampai yang biasa-biasa saja, dari yang gratis sampai yang berbayar, dari yang khusus untuk video screen shot capture sampai yang menrupakan bagian kecil dari software editing video. Kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Salah satu software yang memang khusus dibuat untuk capture screen shot video adalah CamStudio. Software ini bersifat open source dan bisa didapatkan dengan gratis. Kualitas hasil video dari CamStudio juga cukup baik, tidak kalah dengan software berbayar.
CamStudio Capture, Aplikasi Gratis Untuk Capture Video Screen Shot Image
Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang CamStudio yaitu:
  • Hasil video capture berformat AVI dan SWF yang bisa dipilih sebelum proses capture screen shot dijalankan.
  • Ukuran lebar video bisa disesuaikan sesuai dengan lebar media yang ingin direkam. Anda bisa memilih Region (Ukuran bisa ditentukan), Fixed Region (Ukuran dalam pixel), Full Screen (Layar penu).
  • Mendukung perekam suara ke dalam video. Ada dua input audio yang bisa dipilih, apakah merekan dari microphone atau dari audio system keluaran komputer/notebook.
Jika menginginkan kualitas video yang lebih sempurna lagi, anda bisa download Lossless Codec yang memang disediakan oleh developer CamStudio sebagai tambahan capture video. Caranya cukup dengan download codec dan install ke komputer.
CamStudio Capture, Aplikasi Gratis Untuk Capture Video Screen Shot Image
Penggunaaanya pun cukup mudah, tinggal menjalankan aplikasi ini kemudian klik tombol warna merah (Record) untuk mulai merekam video dari screen shot. Jika sudah selesai tekan tombol stop dan masukkan nama file dari hasil rekaman. Jika ingin menggunakan tampilan full screen, cukup dengann klik menu Region kemudian pilih Fixed
Link downloads:
Ingin mencobanya? Segera download dan gunakan untuk merekam screen shot pada layar komputer/notebook anda.
referensi dan sumber bacaan : blog.fastncheap.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post